Adiani Viviana <br><i>Program Officer Advokasi Hak Asasi Manusia </i> - Elsam.or.id Adiani Viviana
Program Officer Advokasi Hak Asasi Manusia

Diany bergabung dengan Elsam pada pertengahan tahun 2013, pada Direktorat Pembelaan HAM untuk Keadilan. Ia memiliki tanggung jawab untuk pengelolaan loby, jaringan, advokasi, kampanye Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan, dan lain-lain. Sebelumnya ia pernah bekerja secara penuh untuk LBH Pers Jakarta, dan ICJR.

Diany menyelesaikan pendidikan Strata satu di Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Ia juga memiliki ketertarikan pada isu kebebasan berekspresi khususnya kebebasan pers, lingkungan hidup, juga sastra budaya. Puisi-puisinya pernah dipublikasikan di beberapa media local, juga diterbitkan dalam buku antologi puisi penyair Indonesia (2005), dan buku antologi puisi penyair Banyumas Besar (2008). Ia kerap menggunakan puisi sebagai media advokasinya. Diany pernah mengikuti beberapa pelatihan berbasis lingkungan hidup, seperti Pelatihan Advokasi Lingkungan Hidup/ PALH, oleh Gopala Valentara PMPA FH UNS pada tahun 2002, dan Public Interest Environmental Lawyers/ PIELs, oleh YAPHI Solo & ICEL pada tahun 2003. Pada tahun 2008, ia mengikuti Workshop Implementasi UU KIP untuk NGO yang diadakan oleh Yayasan SET.  

Kini, Diany juga merupakan anggota pada Perkumpulan Institute for Criminal Justice Reform, dan merupakan Lawyer Ad Hoc pada Lembaga Bantuan Hukum  Pers Jakarta.

Kontak:

email: [email protected] | Linimasa @Die_Viva




Artikel Terkait